Waktu yang Tepat untuk Menservice Freon yang Kering atau Habis

Setiap komponen tentunya punya usianya apalagi jika berbicara alat elektronik seperti AC. Setiap perangkat yang terpasang pada alat elektronik akan mengalami kerusakan seiring berjalanya waktu. Salah satu perangkat yang paling sering orang service adalah freon pada AC.

Inilah Waktu yang Tepat Menservice Freon AC

Sekarang ada banyak jasa service ac terbaik bisa Anda gunakan untuk melakukan perbaikan freon. Namun sebelum mengantarkan freon tersebut, usahakan untuk mengetahui terlebih dahulu waktu yang tepat melakukan perbaikan. Berikut waktu paling tepat menservice freon AC.

  1. Terjadinya Kebocoran di Unit Indoor dan Bunyi Bising

Memperhatikan kondisi freon secara teliti merupakan hal penting yang harus seseorang perhatikan dengan baik. Waktu tepat memperbaiki freon pertama adalah jika terjadinya kebocoran pada unit indoor AC. Umumnya tanda hal ini terjadi keluarnya air secara terus menerus.

Biasanya air tersebut menetes pada unit indoor dan membuat kelembaban udara. Kemudian ada suara bising yang akan muncul pada AC ketika freon telah berkurang atau habis. Komposer akan bekerja lebih keras, jika seperti ini harus secepatnya Anda service.

  1. Melonjaknya Tagihan Listrik

Waktu paling tepat melakukan service pada freon AC ketika tegangan listrik mengalami kenaikan. Sudah menjadi rahasia umum apabila AC merupakan salah satu alat elektronik dengan konsumsi listrik besar.

Hal ini bisa semakin besar apabila freon AC mengalami kebocoran. Jika sudah seperti ini maka harus ada tindakan nyata yang harus Anda ambil agar semuanya tidak berdampak pada kenaikan tagihan listrik. Menservice Ac menjadi jalan keluar terbaik.

  1. Adanya Gangguan Kesehatan

Mungkin ini terdengar aneh akan tetapi freon yang habis atau berkurang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Keracunan freon bisa mengganggu kesehatan Anda mulai dari gangguan pernapasan, nyeri sendi, sampai dengan iritasi mata.

Gangguan kesehatan seperti ini tentu akan membahayakan penghuni rumah. Tentu harus segera Anda tatasi dengan mengantarnya ke tukang service ac Jakarta. Dengan melakukan service semua permasalahan tadi bisa seseorang atasi.

Demikian informasi mengenai waktu paling tepat menservice freon AC. Selalu perhatikan kondisi AC Anda di rumah agar terhindar dari berbagai permasalahan seperti kekurangan komponen atau habisnya freon.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *