Tips Menabung Agar Bisa Membeli Mobil Idaman

Upaya untuk mewujudkan impian membeli mobil idaman tentulah membutuhkan tekad dan usaha yang sungguh-sungguh. Salah satunya adalah berusaha mengumpulkan pundi-pundi uang sehingga terkumpul anggaran untuk membeli mobil yang diidamkan. Salah satu cara untuk mengumpulkan pundi-pundi uang ini adalah lewat menabung.

Untuk menabung sendiri, tentulah harus konsisten supaya nominal uang yang ditabung bisa mencukupi untuk membeli mobil yang diidamkan. Minimal bisa untuk memenuhi dp mobil baru apabila memilih skema pembiayaan tertentu. Berikut adalah beberapa tips menabung yang bisa diterapkan.

Pisahkan Tabungan

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memisahkan tabungan yang dimiliki. Artinya di sini, kamu tidak seharusnya mencampur adukkan tabungan untuk rencana pembelian mobil dengan tabungan lain. Dengan adanya pemisahan tabungan ini, kamu bisa terhindar dari kemungkinan uang tabungan untuk mobil terpakai. Jikalau pun ada, kamu mungkin akan lebih cepat menyadarinya sehingga punya mekanisme untuk mengembalikannya sesegera mungkin.

Fokus

Adapun maksud fokus dalam hal ini adalah mengingat kembali tujuan awal menabung yakni untuk mewujudkan impian. Dalam hal ini konteksnya mengarah pada impian untuk membeli mobil. Ingatlah tujuan ini untuk dapat memotivasi kamu. Dengan mengingat tujuan awal, kamu mungkin akan lebih bersemangat untuk konsisten dalam menabung.

Motivasi yang hadir melalui hal ini bisa dijadikan salah satu energi untuk segera mewujudkan impian. Kamu bisa berupaya lebih keras dan fokus dalam mencari pundi-pundi uang agar bisa ditabung untuk membeli mobil idaman.

Menerapkan Pola Hidup Hemat

Berhemat adalah salah satu cara yang realistis untuk dilakukan ketika kamu memiliki suatu keinginan untuk membeli barang. Tidak terkecuali saat kamu ingin membeli mobil idaman. Mengingat bahwa harga mobil itu relatif tinggi, maka butuh effort dan kesungguhan dalam mengunpulkan pundi-pundi uangnya. Kamu pun harus bisa menata diri secara lebih baik untuk memanajemen keuangan secara lebih baik pula.

Mulailah menerapkan pola hidup hemat untuk menekan pengeluaran dalam keseharian. Kurangi kebiasaan yang bisa mengarah pada pemborosan. Cukup penuhi hal-hal yang memang dibutuhkan. Sebaiknya kamu bisa menekan selera lainnya jika itu memang bukan bagian dari kebutuhan.

 

 

Berbicara mengenai membeli mobil, tentulah tidak terlepas dari yang namanya proses dalam pembelian mobil itu sendiri. Sebagaimana diketahui, proses dalam pembelian mobil pada umumnya terbilang cukup panjang, mulai dari menentukan jenis, budget, skema pembiayan, dealer tempat pembelian, pengetesan terhadap mobil dan lainnya. Semua butuh waktu hingga akhirnya bisa menemukan mobil yang benar-benar tepat.

Oleh karenanya, sebagai konsumen, kamu membutuhkan media yang bisa membantu kamu lebih cepat dan tepat dalam menentukan mobil idaman. Sekarang, hal tersebut bisa kamu dapatkan pada SEVA. Mari berkenalan dengan SEVA.

SEVA adalah sebuah platform digital yang dapat membantu kamu untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang mudah, nyaman dan aman. Apa kelebihan yang dimiliki oleh SEVA? SEVA hadir dengan berbagai fitur seperti instant approval, Car ACC, TAF dan berbagai fitur lainnya.

Fitur instant approval dapat membantu memudahkan kamu untuk merencanakan skema pembiayaan kendaraan sesuai dengan kemamuan finansial secara cepat. Sementara itu, fitur Car Recommendation akan membantu kamu untuk memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal hingga kamu bisa memilih mobil baru yang diinginkan sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Nah, tunggu apalagi? saatnya kamu membeliĀ  mobil impianĀ  sesuai kemampuan finansial bersama SEVA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.