Prediksi Line-up Spezia-Juventus, Allegri Pastikan Chiesa-De Ligt Starter, Szczesny Masih Dipercaya

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilaporkan sudah menyiapkan skuad guna menghadapi laga pekan kelima Serie A Liga Italia lawan Spezia, Rabu 22/9/2021) malam nanti pukul 23.30 WIB. Disebut, meski dalam tekanan, kiper Wojciech Szczesny, tetap dipercaya Allegri sebagai kper utama. Di lini depan, Juventus yang sejauh ini di LIga Italia baru membobol gawang lawan 4 kali sementara sudah kebobolan 6 kali.

Terlebih, pasukan Massimiliano Allegri butuh kemenangan untuk lepas dari zona degradasi Klasemen Liga Italia. Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, Juventus bak kehilangan kekuatan. Dari empat pertanduingan hanya mengoleksi dua poin yakni dua kali seri dan 2 kali kalah.

Malam nanti Matthijs De Ligt akan bermain bersama Leonardo Bonucci. Mattia De Sciglio diharapkan untuk memulai sebagai full back, dengan Danilo di sisi lain. Weston McKennie akan mendapat posisi di lini tengah, sementara Alvaro Morata akan diistirahatkan setelah mencetak gol pembuka melawan Milan pada Minggu.

Oleh karena itu, Moise Kean akan memulai pertandingan pertama dalam periode keduanya bersama Bianconeri, berpasangan dengan Paulo Dybala di lini depan. Jadwal LigaItalia malam ini menghadirkan pertandingan Spezia vs Juventus. Tiga pertandingan lainnya dalam jadwal LigaItalia malam ini adalah Salernitana vs Verona, AC Milan vs Venezia dan Cagliari vs Empoli.

Pertandingan Spezia vs Juventus akan berlangsung serentak dengan duel Salernitana vs Hellas Verona. Dua pertandingan lainnya AC Milan vs Venezia dan Cagliari vs Empoli akan berlangsung pukul 01.45 WIB. Menghadapi Spezia, Juventus membawa misi untuk meraih kemenangan pertama musim 2021 2022.

Hingga pekan keempat, Juventus belum sekalipun meraih kemenangan. Juventus hanya meraih dua kali hasil imbang dan sudah dua kali mengalami kekalahan. Demi misi kemenangan itu, pelatih JuventusMassimiliano Allegri memastikan melakukan rotasi besar.

Duel Spezia vs Juventus akan berlangsung di Stadio Alberto Picco pada Rabu (22/9/2021) malam pukul 23.30 WIB. Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Max Allegri sedikit membocorkan gambaran susunan pemain yang akan dia turunkan. Massimiliano Allegri menyebut Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt adalah dua pemain yang dipastikan akan masuk starting line up Juventus.

Allegri menyatakan akan melakukan banyak perubahan guna memberi waktu istirahat beberapa pemain. Adapun Kaio Jorge, Arthur Melo, dan Georgio Chiellini, menjadi tiga pemain Juventus yang sudah dipastikan tidak tampil karena cedera. "Dibandingkan pertandingan melawan AC Milan, kami akan melakukan perubahan pada laga nanti," kata Allegri dikutip dari situs F ootball Italia .

"Kami sekarang harus bermain setiap tiga hari. Beberapa pemain telah memainkan enam sampai tujuh pertandingan berturut turut," tutur Allegri. "Alvaro Morata sudah pulih. Satu satunya pemain yang baru mendapatkan masalah dan dipastikan tidak bisa tampil adalah Chiellini. Dia mengalami demam," ucap Allegri. "Arthur Melo dan Kaio Jorge masih cedera. Mereka mungkin baru kembali bermain setelah jeda internasional," ucap Allegri.

"Dari sudut pandang taktik, tidak ada yang berubah besok." "Chiesa dan De Ligt akan tampil sebagai starter." "Kita akan lihat apakah saya mengubah yang lain," ucap Allegri.

Massimiliano Allegri saat ini sedang menghadapi tekanan besar setelah Juventus gagal meraih kemenangan pada empat laga pertama LigaItalia. Terkini, Juventus hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang 1 1 oleh AC Milan pada laga pekan keempat LigaItalia akhir pekan lalu. Hasil imbang itu membuat Juventus kini terdampar di peringkat ke 18 atau batas awal zona degradasi Liga Italia dengan koleksi dua poin dari empat laga.

Bianconeri, julukan Juventus, untuk sementara tertinggal sembilan angka dari Napoli yang memimpin klasemen setelah menyapu bersih empat laga pertama LigaItalia. Dikutip dari situs Opta , ini adalah kali keempat Juventus gagal meraih kemenangan hingga pekan ke 4 LigaItalia sepanjang sejarah mereka. Juventus asuhan Massimiliano Allegri mengulangi periode buruk pendahulu mereka pada musim 1961 1962, 1955 1956 dan 1942 1943.

Allegri berharap krisis Juventus di LigaItalia akan berakhir pada laga melawan Spezia. "Pada saat ini, berbicara tentang tujuan jangka panjang (jadi) tidak masuk akal." "Satu satunya hal yang harus dilakukan adalah mengalahkan Spezia."

"Kami harus mengambilnya selangkah demi selangkah," kata Allegri. "Spezia adalah tim yang selalu bermain tanpa rasa khawatir." "Bermain di stadion mereka tidak pernah mudah."

"Kami harus bersiap secara mental dan fisik," ujar Allegri. "Saya sebenarnya tidak ingin membicarakan klasemen LigaItalia sekarang." "Namun, jika terpaksa melihat klasemen, pertadingan melawan Speza akan menjadi penyelamat kami," tutur Allegri.

Spezia: Zoet; Amian, Hristov, Nikolaou, Ferrer; Maggiore, Bastoni, Sala; Verde, Antiste, Gyasi. Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Chiesa, Bentancur, McKennie, Bernardeschi; Kean, Dybala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.