H-3 Ditutup, Segera Finalisasi dan Cetak Kartu Registrasi SNMPTN 2022

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 akan ditutup pada Senin, 28 Februari 2022. LTMPT mencatat, sudah terdapat 426.519 Siswa yang telah melakukan finalisasi data yang artinya sudah menjadi Peserta SNMPTN 2022. Bagi siswa yang memenuhi syarat, pastikan sudah memiliki akun dan segera melakukan finalisasi sampai dengan cetak kartu.

Pastikan semua data yang dimasukkan sudah benar benar termasuk kelengkapan seperti format portofolio dan prestasi (opsional). 1. Buka laman <a> snmptn.ltmpt.ac.id; </a> 2. Login dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan;

3. Pilih halaman PILIHAN untuk mengisi program studi; 4. Untuk mengisi portofolio, pilih Browse untuk memilih file yang akan diunggah, kemudian tekan tombol SIMPAN; 5. Unggah Bukti Prestasi:

Unggah Bukti Prestasi dengan menekan tombol Browse. Kemudian pilih file yang akan Anda unggah dengan ukuran maksimal 2MB yang berformat pdf/png/jpg. Kemudian isikan Deskripsi dari prestasi yang Anda unggah.

Jika Anda memilih untuk mengunggah prestasi, kolom Deskripsi wajib diisi. Contoh isian deskripsi sebagai berikut: Juara 1 dari 150 peserta lomba pencak silat tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Dispora Jabar. Berikutnya adalah pengisian Bidang Prestasi.

Berikutnya isi juga Tingkat Prestasi yang harus diisikan. Isikan juga pada kolom Individu/Kelompok mengenai prestasi yang Anda dapatkan. Guna memastikan bahwa file yang diunggah sudah benar, Anda dapat mengunduh file tersebut pada kolom Unduh Bukti Prestasi.

Setelah selesai, tekan tombol SIMPAN yang ada pada akhir halaman kanan bawah. Setelah menyimpan, akan muncul notifikasi bertuliskan 6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya.

Jika sudah yakin benar, berikan checklist pada pernyataan persetujuan Setelah Anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat diubah dengan alasan apa pun. 7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Setelah unduh kartu registrasi, tahapan pendaftaran SNMPTN oleh Siswa telah SELESAI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.