Curhat Dikta Merasa Terganggu Dituding Warganet Pakai Narkoba: Udah Dong Jangan Urusi Hidup Gua

Dikta mengutarakan rasa jengkel dan terganggunya pada tudingan warganet tentang dirinya. Ia dituding mengonsumsi narkoba karena penampilannya belakangan ini terlihat kurus dan kulitnya agak gelap. Rasa jengkelnya semakin jadi ketika warganet melontarkan tuduhan itu kepada keluarga dan kerabat dekatnya.

Ia pun sempat membuat penjelasan soal kondisinya di sosial media. Dikta menegaskan bahwa penjelasan itu bukan untuk membuat dirinya menjadi viral. "Ya saya terganggu lah sama itu, bukan saya mau supaya saya viral, enggak," kata Dikta saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Dikta ingin warganet untuk berhenti mengurusi hidupnya dengan tuduhan tuduhan yang tak masuk akal.

"Saya cuma ngasih tau 'men udah dong jangan ngurusin hidup gua, lo urus aja hidup lo. Kalau lo nggak bahagia jangan bikin orang gak bahagia' gitu mksdnya," jelas Dikta. "Gua mau ngasih tau aja gitu 'ya elah bro lo ngapain sih' gitu," bebernya. Hobi free diving yang saat ini sedang gencar ia lakukan membuat tubuh Dikta terlihat berbeda.

Ia jadi lebih kurus dan atletis serta kulitnya menggelap, rupanya hal itu membuat warganet mengira Dikta pakai narkoba karena berat badannya turun begitu cepat. Aktor dan penyanyi Pradikta Wicaksono alias Dikta, mengatakan bahwa dirinya pernah disangka pakai narkoba karena berat badannya turun drastis. Bahkan ia sampai mendapat telfon dari keluarga dan sahabat sahabat dekat yang di DM oleh warganet karena mengira Dikta pakai narkoba.

Mulai jengkel dengan hal tersebut, Dikta pun memberikan penjelasannya lewat sosial media Instagram beberapa waktu lalu. "Itu bukan klarifikasi. Saya nulis itu karena, beberapa orang di sekeliling dekat saya itu dimessage di DM (netizen)," tutur Dikta di kawasan Kemang, beberapa waktu lalu. "Mereka bilang 'tolong dong Dikta suruh berhenti nyabu' gitu," jelasnya.

Bahkan ibunda Dikta sampai ikut terpengaruh dengan kabar tersebut dan mulai memastikan padanya. "Setelah itu telfon lah ke saya semua 'kamu narkoba ya', sampai ibu saya 'itu bener kamu narkoba?' Gue jawab, 'mah narkoba dari mana, ngerokok aja nggak gua' kurus tuh kan karena free dive," tegas Dikta. Sejak saat itu ia tak habis pikir dengan stigma warganet kepada orang orang yang memiliki badan kurus dan kulit hitam langsung dikaitkan dengan narkoba.

"Saya bingung stigma orang tuh item itu dekil dan tidak terurus dan padahal emang kenapa sih gitu, gk ada masalah," ungkapnya. Dua tahun terakhir ini Dikta sedang asik dengan hobi barunya di olahraga ekstrim, free diving. Diakui Dikta selama menjalani olahraga tersebut berat badannya jadi terkontrol dan tak mudah gemuk.

Meski ia harus mengorbankan kulitnya menjadi hitam, Dikta merasa menemukan olahraga yang cocok dengan dirinya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.