Bupati Demak Tutup Sekolah Selama 2 Minggu Karena Kasus Covid-19

Bupati Demak, Eisti’anah, mengatakan bahwa terdapat sekolah diliburkan sementara lantaran terdapat siswa terpapar Virus Corona atau Covid 19. “Sudah kita tindaklanjuti (siswa lain) untuk di tracing dan di tracking. Kita tutup sementara sekolah tersebut selama dua pekan ke depan,” ungkap Eisti, sapaannya, Rabu (9/2/2022) hari ini.

Ia juga mengonfirmasi bahwa jumlah siswa yang terjangkit virus itu sebanyak tiga orang dari sekolahan berbeda. Orang nomor wahid di Kota Wali tersebut berharap bahwa tidak akan ada kasus serupa yang terjadi di sekolahan lain. Ia juga mengatakan masih belum menerapkan kebijakan meliburkan sekolah sekolah seperti yang terjadi di wilayah lain, misalnya Kota Semarang.

“Kalau kasus di Semarang sangat cepat, kami belum membuat kebijakan seratus persen tutup atau 50 persen PTM tetapi kita masih mengajak semua untuk menerapkan prokes. Di waktu yang lain, Eisti sempat mengatakan bahwa jika lonjakan angka kasus Covid 19 cukup tinggi maka tidak menutup kemungkinan akan memberlakukan kebijakan baru. “Mudah mudahan tidak terjadi seperti itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.